KIRIMAN SIMPATISAN

Therapeutic Touch
Penyembuhan Melalui Pemijatan Aura

Bangkitkan Agresivitas Seksual

dalam bingaki pengobatan alternatif, setiap makhluk hidup memiliki suatu energi unik. Energi istimewa yang bergerak dalam tubuh dan menggerakkan kehidupan. Vitalisme, demikian istilah umumnya. Sementara para Hinduis menamakannya Prana, qi atau Chi bagi orang cina, dan Ki istilah bagi orang Jepang.

Walaupun berganti-ganti nama ditempat yang berbeda, energi ini tak pernah berubah karakternya. Prana yang dikandung orang India sama saja dengan Ki dalam tubuh orang jepang. Budaya dan keyakinan yang berbeda ini melahirkan pengolahan energi yang berbeda pula. Namun menuju kepada satu tujuan : keseimbangan.

Misteri Aura

Energi unik yang melingkupi tubuh manusia merupakan manifestasi dari energi alam semesta. Ilmuwan barat menyebutnya bioenergetic field. Istilah ini dapat dijelaskan sebagai medan dari tubuh manusia yang mengandung energi hidup. Jika dilukiskan, energi ini seperti selubung cahaya. Yang melingkupi dan menembus tubuh serta memancarkan radiasi.. ini yang kita kenal dengan “ AURA “. Aura memang sebgai penyambung informasi antara dunia maya dan dunia nyata. Informasi ini terbaca leawat energi yang berubah warna, ktajaman, bayangan, ukuran, seiring dengan naik turunnya keadaan fisik, emosi, psikologis, dan spiritual seseorang.

Aura memang masih dalam perdebatan. Bukan hanya kaum awam, kalangan ilmuawan pun masih banyak bersikap skeptis. Versi yang ada masih kontroversial dan simpang siur. Sebagian mengatakan bahwa hanya manusia yang memiliki aura, kelompok kedua menyatakan bahwa organisme yang hidup pasti memiliki aura termasuk hewan dan tumbuhan. Sedangkan kelompok terakhir menganggap segala sesuatu, hidup atau mati, pasti memiliki aura. Ternyata kelompok ketiga lebih banyak pengikutnya, walaupun ketiganya memiliki argumen yang sama-sama kuat. Ke dalam lima lapisan berturut-turut :

Selubung kesehatan.

-Selubung Vital

-Selubung Emosi

-Selubung Karakter

-Selubung Spiritual

Masing-masing selubung ini sangat tipis batasnya. Deteksi aura hanya dapat dilakukan oleh orang linuwih. Baik kemampuan supranatural maupun secara ilmiah. Kini, orang telah mengenal Kirlian Photographic, yakni alat fotografi yang khusus digunakan untuk memotret aura. Namun pemakaiannya masih sangat terbatas untuk kepentingan medis.

Cara Membaca Aura

Membaca aura tidak hanya menangkap wujudnya dengan mata. Setiap detail warna, ketajaman, dan karakter lainnya memiliki arti. Tentu saja ini tidak dapat dilakukan oleh alat fotografi. Dibutuhkan sensitivitas dan kemampuan menembus dunia maya. Umumnya paranormal memiliki pemahaman yang berbeda-beda tentang arti warna dan karakter aura. Walaupun penuh versi diagram berikut bisa mewakili salah satu pedoman yang relatif umum diikuti.

Merah

Warna merah adalah indikasi dari keadaan fisik maupun karakter seseorang. Jika muncul warna merah maka menggambarkan sifat obyektif, bersahaja, dan bersikap alamai. Pada kondisi positif, merah menggambarkan energi yang tinggi serta keseimbangan antara cinta – seksualitas. Pada keadaan negatif, merah adalah simbol amarah dan ketidakseimbangan antara kehidupan cinta dan seksualitas.

Oranye

Oranye adalah warna campuran antara merah dan kuning. Warna asli matahari. Jika warna ini muncul dalam aura seseorang maka menggambarkan kreativitas, cermat/hati-hati, dan inovatif. Jika warna oranye berlebihan, maka orang tersebut memiliki daya penyembuhan magnetis yang luar biasa. Oranye dalam kondisi positif berarti teliti, penuh pertimbangan, dan penggunaan kreativitas secara konstuktif. Oranye negatif berarti pemalas, kasar, dan agresif secara seksual, serta kesadaran untuk merusak.

Kuning

Kuning adalah warna Intelektual. Munculnya kuning menunjukkan kesadaran dan inspirasi yang tinggi. Jika warna kuning ini memnuhi bagian dasar aura, maka orang tersebut memiliki kemampuan analistis yang tinggi. Jika bercampur dengan warna kelam seperti coklat, kelabu, atau hitam menunjukkan kecenderungan kepada hal-hal yang gaib yang negatif. Jika kehijauan maka muncul rasa cemburu dan dendam yang sangat besar. Warna kuning adalah warna yang mudah terpengaruh oleh warna lain. Karenanya membaca warna kuning harus dengan kecermatan.

Hijau

Hijau adalah warna tengah-tengah. Karenanya identik dengan harmoni dan keseimbangan. Warna hijau juga perlambang jiwa, yaitu perantara ruh dan raga. Seperti juga kuning,warna ini juga mudah terpengaruh.jika hijau terseret warna gelap, maka seseorang bersifat dengki, possif, egois, cerdik, dan manipulastif. Hijau menggambarkan depresi yang parah.selain dari ciri-ciri di atas, maka hijau pada umumnya menunjukkan sifat simpati, seimbang, dan penuh rasa kasihan.

Biru

Biru melambangkan kekauatan supranatural, kemampuan metafisika yang tinggi, mental yang kuat, serta subyektif. Sangat sulit menilai warna biru, sebab kebanyakkan orang mengaggap warna ini indah dalam keadaan apa pun. biRu dalam kondisi negatif bermakna sifat menyalahkan diri sendiri dan melankolis. Namun warna biru yang muncul dalam aura hampir selalu bersifat positif.

Nila

Nila adala warna biru dengan sedikit nuansa warna merah. Warna merah dalam nila menguatkan biru dan memberi kekuatan yang lebih besar. Nila menggambarkan spiritualitas yang tak mementingkan diri sendiri. Munculnya warna ini menunjukkan hasrat yang menggebu untuk mengejar spritualitas yang sejati dan bebas kepentingan pribadi.

Ungu

Ungu adalah biru dengan campuran merah yang kuat . ungu memiliki karakteryang sama dengan nila, bahkan setingkat di atasnya. Aura seorang maha guru, disebutkan berwarna ungu serupa bunga Lavender. Ungu adalah warna kuat, sebab mampu membangkitakan kekuatan dan energi yang luar biasa sebelum orang tersebut menyadarinya. Penggunaan ungu negatif menyebabkan depresi tinggi dan maelankolis. Warna ungu dalam aura harus dimanfaatkan secara hati-hati, seimbang, dan penuh kesabaran.

Coklat

Ummnya coklat menjadi bayang-bayang warna lain. Keahadirannya mengindikasikan kondisi negatif. Biasanya coklat muncul bersama warna merah,oranye, kuning, hijau, dan kadang-kadang biru, namun tak pernah berpasangan dengan nila , ungu, atau putih.

Hitam

Menginterprestasikan warna ini harus ekstra hati-hati, sebab hitam berarti tanpa warna. Jika hitam yang muncul adalah pekat, mka waspadalah terhadap kecenderungan jahat. Karakter ini meniadakan sifat-sifat baik lainnya.

Putih

Putih dipercaya sebagai warna tuhan. Cahaya paling tinggi, lambang kesadaran ruh ang sempurna. Warna putih tak perna muncul atau memancar dari aura manusia, kecuali dari bagian atas kepala kemudian bercampur dengan segala warna sehingga tampak bagaikan pelangi berkilauan.

Aura dan Pengobatan

Ilmu pijat semacam akupressure dan akupuntur relatif mudah dilakukan sebab terjadi kontak dengan tubuh. Perkembangan yang cukup baru di kalangan medis dan supranatural adalah therapeutic touch atau yang juga dikenal dengan somatography.

Terapi baru ini mengusahakan keseimbangan metabolisme tubuh dengan dengan cara memijat atau menyentuh aura seseorang. Jadi terapi ini tidak membutuhkan kontak fisik, melainkan kepandaian dan kecermatan membaca aura. Apa dan bagaimana terapi ini dilakukan

Mendeteksi Energi Chakra Butuh Mata Ketiga

Pengobatan melalui pemijatan aura bukan hal yang sangat mudah dilakukan. Untuk mengetahui atau membaca aura dalam tubuh pasien, maka harus melakukan beberapa tahapan.

Tahap pembacaan

Terapis meletakkan tangannya 2 – 4 inci di atas tubuh pasien dan mulai menggerak-gerakkannya. Dimulai dari kepala, dada, tangan, dan seterusnya hingga aura tubuh pasien terbaca olehnya. Jika terdapat ketidak seimbangan dan gangguan, terapis akan merasakannya seperti tekanan atau denyut pada telapak tangannya. Beberapa terapis mengatakan daerah tersebut lebih panas dibanding sekitarnya. Apa pun tanda yang tertangkap sebuah informasi yang harus segera dimengerti oleh terapis.

Tahap Pembersihan / Menenangkan

Tahap di mana terapis mulai membersihkan gangguan yang berupa energi berlebihan. Pada tahap inilah akan memijat aura pasien yaitu dengan cara memindhkan energi tersebut ke titik di luar tubuhnya. Tahap ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Sedikit kecerobohan akan berakibat fatal. Bagi terapis yang memiliki sensitivitas tinggi, energi tersebut dapat dikembalikan ke alam. Di alam, energi ini bersatu dengan energi semesta sehingga tidak lagi membahayakan. Sayangnya tidak semua terapis mampu melakukannya. Bahkan, jika kurang hati-hati kelebihan energi ini bisa membahayakan orang lain karena sifat energi memang dapat berpindah-pindah. Tinggal bagaimana terapis menempatkannya dengan tepat agar tak membahyakan siapa pun.

Tahap Penyempurnaan

Pada tahap ini kondisi energi pasien telah seimbang. Namun kondisi ini perlu dijaga dan dipertahankan. Untuk itu terapis menutup proses ini dengan memastikan kelancaran aliran energi. Jika telah lancar, terapis melakukan semacam pemagaran energi,yaitu menambah kekuatan pada lapisan terluar energi pasien. Ini dilakukan agar kondisi yang baru saja pulih ini tidak cepat terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya. Jika keempat tahap ini terlewati, maka proses TT telah selesai.

Konsep Chakra

Seperti telah dijelaskan , bahwa aura erat hubungannya dengan konsep chakra. Chakra adalah saluran energi yang ada dalam tubuh, di mana lewat chakra inilah energi yang memancar sebagai aura disalurkan. Membaca energichakra di butuhkan “mata ketiga”. Mata ketiga ini memang tidak tidak di miliki semua orang, hanya mereka dengan kemampuan menembus alam metafisika. Umumnya orang-orang seperti ini memiliki kepekaan dan intiusi yang sangat tinggi. Mereka mampu menunjukan letak spin atau letak putaran cakra serta fungsinya terhadap kehidupan.

Membaca peta cakra dalam tubuh Anda berarti membaca siapa dan bagaimana Anda. Ibarat membaca tulisan, jika rangkaian kata per kata telah anda pahami, maka anda mengerti mengapa hal-hal tertentu terjadi pada Anda. Dengan cara yang sama, Anda pun dapat mengatur atau menyeleksi hal-hal apa saja yang ingin anda alami.

Caranya dengan menyelaraskan dan mengendalikan alam pikiran. Jika dikaitkan dengan cakra, maka peta cakra sangat membantu usaha pengendalian pikiran. Anda dapat melihat bagian-bagian mana yang berkaitan dengan karakter khas Anda sekaligus mengetahui letak ketidak seimbangan yang Anda alami. Banyak cara untuk membaca peta cakra dalam diri Anda. Diagram berikut adalah salah satu cara membaca posisi cakra yang menggunakan metode diagnosis (lihat diagram cakra).

Posisi cakra (pc) 1 atau akar

Cakra pada posisi ini menunjukkan besarnya energy fisik dan kemauan yang kuat untuk hidup dalam tiga dimensi : Kekuatan, Vitalitas, Energi fisik.

PC 2F atau Sakral Depan

Pusat ekspersi seksual dan kreatifitas yang menunjukan kelihaian dalam menjalin hubungan dengan orang lain pada tingkat sepiritual. Kemampuan ini meliputi memberi dan menerima ungkapan pribadi, seksualitas, kreativitas, keyakinan diri, dan kemampuan u ntuk menyintai.

PC 2B atau Sakral Belakang

Menunjukan kemampuan yang sama pada sakral depan, hanya titik ini menunjukan kemampuan pada tingkat fisik. Artinya pengungkspsn seksualitas yang diukur dengan energi fisik.

PC 3F atau Solar Plexus Depan

Pusat kekuatan diri anda yang memancarkan untuk hal-hal yang berkaitan dengan tujuan – tujuan hidup , Obsesi, manifestasi diri, kharisma, atau kekuatan kepribadian ditunjukkan oleh titik ini.

Gambar diagram Chakra

PC 3B atau Solar Plexus Belakang

Memantulkan hubungan antara kehidupan seseorang yang berhubungan dengan kesehatan, body atau bentuk tubuh, dan kesiapan untuk memperbaiki kesehatan, misalkan lewat diet, olah raga, dan pernapasan.

PC 4F atau Jantung Depan

Titik ini membuka kepedulian terhadap sesama, kemanusiaan yang tinggi, empati, iba, dan kemauan untuk berbagi.

PC 4B atau Jantung Belakang

Chakra di titik ini menggambarkan bagaimana seseorang mencapai keinginannya : cenderung agresif atau cenderung pasif. Titik ini meliputi ego, tekad dan penentuanutusan untuk mencapai obsesinya.

PC 5F atau Tenggorokan Depan

Menunjukkan kemampuan orasi atau berbicara seseorang, mengungkapkan maksud secara verbal, pertanggung jawaban, dan kepercayaan diri serta keandalan.

PC 5B atau Tenggorokan Belakang

Titik Chakra ini berbicara tentang keberhasilan seseorang atau kemampuannya untuk mencapai posisi tertentu dalam kehidupannya. Titik ini berkaitan dengan harga diri, prestasi kerja, dan status.

PC 6F atau Mata Ketiga Depan

Berkaitan dengan kemampuan merumuskan gagasan, konsep, ide-ide segar dan selanjutnya menyesuaikan dengan kondisi mentalnya. Chakra ini memetakan kemampuan seseorang untuk mengembangkan pemikirannya dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada.

PC 6B atau Mata Ketiga Belakang

Apakah manusia mampu melaksanakan apa yang dirumuskan pada Chakra. Mata ketiga Depan atau tidak, ditunjukan pada titik ini berhubungan dengan intergritas dan tindakan seseorang.

PC 7 atau Mahkota

Titik ini menghubungkan seseorang dengan Tuhannya, menunujukan tingkat hubungan spiritual dan transendental.

Efek Samping Therapeutic Touch (TT)

Transfer energi ternyata tidak sederhana yang dibayangkan. Energi, sebagai subtansi yang pasif, tidak dapat dimusnakan. Yang bisa dilakukan terhadap energi adalah mengubah atau memindahkannya. Hal ini berlaku juga bagi energi positif ialah daya hidup yang membantu pemulian pasien. Sebaliknya energi negatif akan memperparah kondisi pasien.

Dalam hal pijat Aura atau TT ini, kepekaan dan kecermatan terapis dalam menstransfer energi mutlak diperlukan. Disinilah letak kerawanan terapi ini. Kenyataannya , tidak sedikit terapis yang ternyata belum layak dilakukan TT terhadap pasien. Faktor yang paling utama adalah kondisi fisik maupun mental

Demikian wacana ini untuk menambah wawasan dalam pengobatan sistim pijat aura, semoga berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: